Notification

×

WEBINAR

INDEKS BERITA

Tag Terpopuler

Melalui Zoom Ketum YHT Satukan Persepsi Dalam Penyusunan RKAS Satdik Yayasan Hang Tuah

Jumat, 02 Agustus 2024 | Agustus 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T16:18:20Z

   


Surabaya, (02/08)

Ketua Umum  Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn)  Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P diawal TP.2024/2025 mengadakan Zoom meeting dengan Satdik-satdik Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  yang berlangsung terpusat dari kantor Pengurus Pusat    Yayasan Hang Tuah Jakarta.

Zoom metting  tersebut di ikuti oleh 35 Kasatdik yang berada di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah serta 7  Kasatdik Perwakilan di luar Surabaya. Dalam pembahasannya Ketum YHT mengawali  dengan penyampaian pokok permasalahan yang terkait dengan RKAS, langkah-langkah yang harus diperhatikan oleh  seorang  kepala sekolah agar bisa menyusun RKAS yang tepat dan sesuai kondisi riil sekolah. 

Hal tersebut mencakup  analisa  konteks secara menyeluruh, melakukan telaah hasil analisis konteks untuk mendapatkan kondisi kesenjangan yang dihadapi oleh sekolah,  mendata hasil kesenjangan dan membuat skala prioritas penanganan program sekolah, merumuskan visi sekolah,  merumuskan misi sekolah, membuat tujuan yang ingin dicapai oleh sekolah,  merusmuskan sasaran dan hasil yang ingin dicapai oleh sekolah dan pada akhirnya  menentukan strategi apa yang akan dilakukan sekolah untuk meraih tujuan yang ingin dicapai.

Dengan di laksanakan zoom meeting Pembahasan RKAS ini  Ketum YHT berharap,  bisa membantu sekolah dalam penyusunan RKAS sehingga  mampu mewujudkan semua program sekolah yang sudah direncanakan berdasarkan anggaran yang dikelola secara efektif, efisien, berkeadlian, dan berkseinambungan.

Disamping itu Ketum YHT juga menyampaikan kondisi PPDB TP.2024/2025 dimana saat ini secara terpusat sudah terlapor perolehan siswa dari tingkat KB 64 siswa, tingkat TK 1797 siswa, tingkat SD 833 siswa, tingkat SMP 1646 siswa, tingkat SMA  1613 siswa dan SMK memperoleh 986 siswa, sehingga total perolehan siswa pada PPDB TP. 2024/2025 di Satdik Yayasan Hang Tuah adalah 6.939 siswa.

Perolehan siswa ini masih bisa bertambah karena ada beberapa satdik yang hingga berita ini di tulis  belum melaporkan kondisi perolehan siswanya.

Selama berlangsungnya zoom meeting dari kantor PPYHT, Ketum YHT didampingi  Anggota  Pengawas   YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP,  Sekertaris  YHT Eka Agustina , A.Md,  Kabidbang  YHT Kol (Purn) Zaenal Abidin Irawan, S.H., M.H,  Kabiddik YHT  Kol (Purn)  Regeng Pramono, S. Kom., M.M, dan Bendahara  YHT  Dra. Erni Megawati.

Pada sesi berikutnya Ketua MKKS Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Hadi Sukiyanto, S.Pd., M.M tuyangnkesehariannya sebagai Kasatdik  SMA Hang Tuah 2 turut menyampaikan kondisi sattdik-satdik, saran dan harapan kepada Ketum YHT agar Yayasan Hang Tuah semakin bertambah baik di masa-masa yang akan datang.

Dan pada sesi akhir disampaikan oleh Kasatdik SMP Hang Tuah 6 Excellent Ari Sutrijono, S.Pd., M.M , RKAS satdiknya yang telah  disusun untuk  menjadi pembahasan bagaimana penyusunannya apa sudah sesuai ketentuan atau belum. Dalam perjalanannya RKAS SMP Hang Tuah 6 Excellent yang sudah selesai di buat, mendapat beberapa koreksi sebagai perbaikan(yht/dar).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update